September 17, 2008

Space Maintainer (SM)

Apa sih itu SM?
menurut definisi dadakn gw, SM itu adalah sebuah alat lepasan yang ada kawat sama gigi palsunya, sebagai gigi pengganti yang hilang (gigi susu) pada anak kecil, yg gigi tetap nya belum numbuh yang tentunya fungsinya biar gigi disampingnya ga geser ke tempat yang kosong itu..

Pasiennya tentunya anak kecil dong..
Dan tau seperti apa kelakuan anak kecil ketika berhadapan sama dokter gigi??
yap..takut-takut, manja, ngegemesin minta ditonjok gitu..
kadang2 juga bisa jadi pendiam tanpa suara, nampak seperti setengah bisu..
Alhasil para dokter gigi harus ekstra sabar n perlu kepandaian membujuk deh..
Anak kecil itu emang sukar ditebak ya..
Bilang engga sakit..tau nya besokkannya disuruh kontrol gamau dateng, kata emaknya kapok ke dokter gigi karna sakit...JAAAAHHH...pan kemaren dia bilang kaga sakit..
kalo udah nangis di dental unit..tentunya semua mahasiswa, asdos, dokter, ampe pasien2 disana pada nengok ke arah unit kita..booo..serasa jadi artis dalam waktu detikan..hahhahaa...tapi tentunya kita harus segera menghentikan tangisan itu, atau yg laen ga bisa kerja keberisikan..hehhehehe..

Apa sih yang mau gw ceritain?
Pan di kampus gw, satu pasien SM bisa dikerjain beregu (4 orang) dan yang mau gw ceritain disini adalah pasien kita (babi fina, angga, dian, andin), yang namanya alfadilla,wanita, umur 6 tahun, lahir tgl 4 september ntu yang sering gw isengin ajak obrol ga penting..anak ini untungnya sangat kooperatif, mau dibawa sama kaka mahasiswa mana aja, ga rewel, malahan cerewet...alhasil gw doyan deh ngobrol iseng sama dia, ampe kadang2 malahan dia yg cerita terus...hehehhe..habis logat betawinya yang medok itu bikin gw mau iseng aja ngobrol ga penting sama dia..hehehhehe...

sampai suatu hari si dilla (nama kesayangan pasien kita itu) pernah mengadu sama kaka babi angga tentang gw, dia ngomong "aaahh, ngomong sama kaka itu mah ribet!!" sambil menunjuk ke arah gw..hahhahaha..kurang ajar, kecil2 udah berani mengejek dirikyuuuu...padahal akyu kan bersikap sok ramah dengan ngajak ngobrol dia yg ga penting ityu..hehhehehhe

berikut salah satu contoh obrolan keisengan gw..
pada hari itu dilla lagi pke baju seragam olahraga yg berwarna orange..

Kaka fina : dilla kok pke seragam olahraga? habis olahraga ya?
Dilla yg masih manis manja duduk deket ka angga : iya
Kaka fina yg mulai iseng : habis olahraga apa?
Dilla nampak mikir : ....
Kaka fina yg niatnya mau membantu : Lari? apa joged?
Dilla yg kaget : iih, masa joged sih, bukan tau..
kaka fina yang menunggu jawaban : trus apa?
Dilla yg mulai menjawab : Jalan-jalan
Kaka fina yg iseng : jalan-jalan? jalan-jalan mah di mal lagiiii
Dilla yg berusaha membenarkan : bukaaan..jalan2 jauh gitu..
kaka fina yg iseng : jauh? kemana? ke bandung?
Dilla yg masih berusaha membenarkan : bukaaann...ga ke bandung..
Kaka fina iseng : trus kemana?
Dilla yg mencoba mengganti jawaban : jalan2 muter2 gitu
kaka fina yg iseng : pusing dong muter2
Dilla yg mulai cape : iiihhhhhh...
Angga yg berusaha menengahi : cukup fin!! ntar nih anak minta pulang, lo yg gw sambit..
Fina yg ketawa ketiwi saja : biarin sih angga, iseng gw..

yaudah..
mau cerita itu ajah...
penting ato ga penting..terserah gw..kan gw yg mau cerita..
hehehehhehehhe..

cu

0 comments:

Post a Comment

ayo... ayo... tinggalkan pesan muw...

 

Obrolannya Para BABI | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL